Sunday, March 22, 2009

Nek gak dipepet gak metu ...

Seni nyetir mobil jarak jauh atau luar kota adalah, ga bisa liat ada mobil di depan kita. Mau lewat jalan tol atau jalan biasa, tujuan ngebut sama, hanya saja konsentrasinya beda.
Di jalan tol, terutama saat macet, harus rajin memilih, piawai memutuskan berpindah-pindah dari satu lajur ke lajur lain yang kira2 bakal gak mandek sehingga ga salah kita bayar di pintu tolnya karena emang ‘terasa bebas hambatan’… hihi…
Di jalan biasa, situasinya lebih menantang, adrenalin lebih deras, so kepuasannya jelas lebih gede. Harus terus menghitung jarak, waktu, sempitnya badan jalan dan kemampuan lari mobil kita. Dan ketika perhitungan jarak dan waktu dengan mobil dari arah lawan sangat mepet, darah serasa sekejap brenti mengalir tapi kita berhasil nyalib… zoooommm …. wrooommm …. wuaaahhhh … puasnya luaaarrr biazzaaaa …. apalagi kalo diiringi klakson marah atau lampu sewot dari mobil tersebut …. hehe … More … more … more .. !!
Buatku, kebiasaan buruk mepet2 ini rupanya udah bawaan bayi. Sejak kuliah sampe kerja. Pas kuliah, belajar buat ujian pasti sistem kebut semalem. Pas kerja, mo berangkat kantor pasti jamnya mepet2… akhirnya sarapan dibawa di mobil, pake lipstick dan bedak pas lampu merah.
Sama juga dengan nggarap kerjaan. Santai2 dulu, pas dah mepet deadline, ide2 baru bisa keluar. Padahal hasil pekerjaan pasti akan lebih bagus kalau sudah kelar awal2 dan sempat dipermak sana-sini.
So, gimana caranya ya, ben masio gak dipepet tetep iso metu ? hehehe …

No comments: